search !

Senin, 10 Mei 2010

the Father of American Football

    American Football jaman dahulu


 Walter Camp  

American Football, apa itu american football ? mungkin pertanyaan itu masih bnyak terdengar dimana" karena olahraga ini tidak sepopuler sepak bola, basket, atau olahraga lainnya, dan olahraga ini hanya terkenal di beberapa negara saja. American football adalah olahraga yang dimainkan dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 pemain. Permainan menggunakan bola yang disebut football (bola kaki), berbentuk oval dan berwarna coklat. Kedua ujung lapangan disebut bidang endzone yang merupakan daerah gawang lawan. Tim yang menyerang mendapat 1 set kesempatan yang terdiri dari 4 kali down untuk membawa bola sejauh 10 yard ke bidang endzone lawan. Bola dibawa dengan tangan sambil berlari atau dilemparkan kepada rekan satu tim, sampai gerak maju tim yang menyerang berhasil dihentikan tim bertahan. Skor dicetak dengan cara membawa atau meletakkan bola di luar garis gawang pada sisi endzone lawan, atau menendang bola hingga melewati gawang lawan. Tim pencetak skor terbanyak setelah selesainya 4 babak permainan dinyatakan sebagai pemenang. Pertandingan bisa berakhir seri bila tidak ada pemenang setelah diadakan perpanjangan waktu. Waktu bermain dihitung secara teliti detik demi detik, dan peraturan bermain diawasi secara ketat karena melibatkan benturan fisik antar pemain.  

Pencipta olahraga atau bapak dari american football ini adalah Walter Camp. Chauncey Walter Camp (April 7, 1859 - 14 Maret 1925) adalah seorang penulis olahraga dan pelatih sepak bola Amerika yang dikenal sebagai "Bapa American Football". Dengan John Heisman, Amos Alonzo Stagg, Pop Warner, Fielding Yost, dan George Halas, Camp adalah salah satu orang yang paling berhasil dalam sejarah awal sepak bola Amerika. Camp lahir di kota New Britain, Connecticut, putra Leverett Lee dan Ellen Sophia (Cornwell) Camp. Dia dihadiri Hopkins Grammar School di New Haven, masuk Yale College pada tahun 1876, dan lulus pada tahun 1880. Di Yale ia adalah anggota dari persaudaraan Delta Kappa Epsilon. Pada usia 33, dua belas tahun setelah ia lulus dari Yale, Walter Camp sudah menjadi dikenal sebagai "Bapa American Football". Dalam sebuah kolom di majalah Harper's Weekly populer, kolumnis olahraga Caspar Whitney diterapkan julukan, julukan itu tepat karena, oleh 1892, Camp hampir sendirian fashioned permainan sepak bola Amerika modern. Pada tanggal 30 Juni 1888, Camp menikah Alice Graham Sumner, adik jika William Graham Sumner. Mereka punya dua anak: Walter Camp, Jr (lahir 1891) dan Janet Camp Troxell (lahir 1897).

Komite Aturan dan menulis
Camp adalah suara dominan pada komite peraturan sepak bola berbagai perguruan tinggi yang mengembangkan permainan dari waktu Amerika sebagai pemain di Yale hingga kematiannya. Dia dikreditkan dengan inovasi seperti snap-kembali dari pusat, sistem downs, dan sistem poin, serta pengenalan susunan ofensif panjang-standar pemain (garis serangan tujuh pria dan empat orang backfield terdiri dari quarterback, dua halfbacks, dan fullback a). Camp juga bertanggung jawab untuk memperkenalkan keselamatan "", pemberian dua titik ke sisi defensif untuk mengatasi pembawa bola di end zone sendiri diikuti oleh tendangan bebas oleh pelanggaran dari garis sendiri 20-halaman (untuk mengubah kepemilikan) . Hal ini penting, sebagai rugby union tidak memiliki nilai penghargaan poin untuk tindakan ini, tetapi penghargaan scrum untuk menyerang sisi lima meter dari goalline tersebut. Meskipun memiliki pekerjaan penuh waktu di Perusahaan Jam New Haven dan menjadi seorang penasihat namun sangat terlibat belum dibayar kepada tim sepak bola Yale, Camp menulis artikel dan buku tentang lapangan hijau dan juga pada olahraga secara umum. Pada saat kematiannya, dia telah menulis hampir 30 buku dan lebih dari 250 artikel majalah. Artikel-artikelnya muncul di majalah nasional seperti Harper's Weekly, Collier's, Outing, Outlook, dan The Independent, dan di majalah remaja seperti St Nicholas, Pemuda's Companion dan Majalah Boys '. Ceritanya juga muncul di koran-koran harian besar di seluruh Amerika Serikat. Dia juga memilih "tahunan All-American" tim. Menurut penulis biografinya, Richard P. Borkowski, "Camp instrumental melalui menulis dan mengajar di melampirkan suasana hampir mistis kejantanan dan kepahlawanan ke permainan yang sebelumnya tidak dikenal dalam olahraga tim Amerika."

Dozen Harian
Camp adalah pendukung latihan, dan bukan hanya untuk para atlet yang dilatih. Ketika bekerja sebagai penasehat Militer Amerika Serikat selama Perang Dunia Pertama, ia merancang program untuk membantu prajurit menjadi lebih sehat secara fisik. Program ini kemudian disebut dengan "Daily Dozen," serangkaian latihan pengaturan-up yang dapat dilakukan setiap hari. Kedua Angkatan Darat dan Angkatan Laut menggunakan metode Camp's ("Walter Camp, Bapa Football," Konstitusi Atlanta, 19 September 1920, hal 2D). Seperti ditunjukkan namanya, ada latihan dua belas, dan mereka dapat diselesaikan dalam waktu sekitar delapan menit. ("Camp's Daily Dozen Latihan," Boston Globe, 11 Juli 1920, hal 64) Seorang penulis yang produktif, Camp menulis sebuah buku yang menjelaskan manfaat latihan dan memuji mereka. Selama 1920-an, sejumlah surat kabar dan majalah menggunakan istilah "Harian Dozen" untuk merujuk pada latihan secara umum. (Lulu Hunt Peters, "Diet dan Kesehatan: The Puluhan Harian - Take 'Em" Los Angeles Times, 8 Juni 1927, hal A6) Dimulai pada tahun 1922., Media baru radio mulai menawarkan pengaturan latihan pagi-up, menggunakan sistem Camp's.

yahh itu adalah  sejarah dari bapak American Football Walter Camp. Sekian saja dari saya.


salam perdamaian


Hagi Pradita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar